Friday 1 February 2013

Menjelang Gelap

Gemerlap sinar mentari pagi dari celah jendela menyilaukan mataku
Sorot sinar dari arah barat itu membangunkanku dari terlelap
Ibuku yang biasa membangunkanku tapi tidak pagi ini
Dan ayah yang mengingatkanku dikala shubuh entah kemana

Hari ini semua tak biasa
Semua berbeda namun tak pernah kumenyadarinya
Baru kusadar pagi itu mentari terbit dari arah yang tak seharusnya
Apakah ini akhir dunia?

Aku sendiri bersama aura pagi ditempat aku berlindung
Sejenak melamunkan perbedaan hari ini
Apakah aku telah tersisih dan terlupakan?
Karena hanya sendiri tanpa orang terdekatku

Aku berdiri sebari membuka mata yang sempat terpejam
Tapi aku disini masih sendiri
Kupekakan pendengaranku dan kubuka hati ini
Samar terdengar orang berteriak dan gema suara terompet

Apakah orang diluar sana sedang berpesta saat aku sendiri?
Atau mungkin aku melewatkan sebuah pesta?
Tapi lalu semuanya berguncang keras
Aku yang kosong lalu terjatuh dan duduk terpaku

Terlihat seorang anak kecil menangis dan memanggil ibunya
Tapi aku tak bisa beranjak dan menghampirinya
Aku teriak mencoba guncangkan jiwa seseorang tuk menolongnya
Tapi kemudian semua gelap...

-END-

No comments:

Post a Comment